Miliuner Saudi Bayar Rp39,2 M demi Nonton Messi vs Ronaldo

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Miliuner real estate Arab Saudi baru saja memenangkan lelang tiket untuk menonton laga reuni duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di Riyadh dengan harga fantastis.

Menurut laporan Al Jazeera, salah satu pejabat Saudi mengatakan bahwa sosok yang bernama Mushref al-Ghamdi itu memenangkan lelang tiket setelah memberikan penawaran dengan harga US$2,6 juta atau sekitar Rp39,2 miliar (kurs Rp15.103/US$).

Bacaan Lainnya

Lelang yang bertujuan untuk mempromosikan pertandingan persahabatan tersebut diselenggarakan oleh salah satu penasihat di Royal Court dan kepala Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, Turki al-Sheikh. Lelang itu menyediakan tiket khusus yang memberikan kesempatan kepada pemilik tiketnya untuk berfoto dengan pemain dan akses ke Puncak-media.com ganti.

Penawaran lelang dimulai pada 1 juta Riyal Saudi atau sekitar Rp4 miliar (kurs Rp4.020/Riyal Saudi) dan lelang ditutup pada Selasa (17/1/2023) pukul 23.30 waktu setempat.

Setelah lelang ditutup, Al-Sheikh kemudian mengumumkan bahwa pemenang lelang adalah Mushref al-Ghamdi dengan penawaran seharga 10 juta riyal atau sekitar Rp39,2 miliar.

“Selamat, Anda mendapatkannya dan semoga Tuhan membalas Anda dengan kebaikan,” ucap Sheikh melalui pengumumannya di Twitter.

Hasil lelang tersebut disebutkan akan digunakan untuk kampanye amal nasional yang dikenal sebagai Ehsan.

Cristiano Ronaldo akan memulai debutnya bersama Al Nassr dengan meladeni Lionel Messi dan Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan persahabatan (friendly match) Riyadh Season Cup 2023 di Stadion King Fahd, Riyadh, Kamis (19/1/2023) waktu setempat.

Dengan demikian, duel reuni antara dua legenda hidup yang ditunggu-tunggu dunia pun kemungkinan akan terwujud.

“Tim (PSG) akan terbang pada 17 Januari ke Doha, kemudian melakukan perjalanan ke Riyadh, Arab Saudi, untuk bermain melawan All-Star XI dari klub top Saudi, Al-Hilal dan Al-Nassr. Laga akan digelar di Stadion King Fahd di Riyadh pada 19 Januari,” sebut PSG melalui keterangan resminya pada laman resminya, dikutip Jumat (13/1/2023).

Selain La Pulga, pemain yang akan diberangkatkan ke Riyadh adalah Achraf Hakimi, Marco Verratti, Marquinhos, Neymar Jr., dan Kylian Mbappe.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Raja Salman Mau Bawa Ronaldo dan Messi ke Klub Arab Saudi

(hsy/hsy)


Pos terkait