Nunggak Kontrakan, Twitter Lelang Komputer hingga Mesin Kopi

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Twitter melelang inventaris kantornya di tengah kabar bahwa perusahaan media sosial tersebut menunggak pembayaran sewa kantor. Barang yang dilelang termasuk mesin espresso, komputer, hingga logo perusahaan.

Pembeli yang tertarik bisa mengunjungi situs web Heritage Global Partner, sebagai perantara lelang.

Bacaan Lainnya

Barang lain yang dilelang termasuk peralatan dapur seperti kulkas dan oven pizza serta peralatan telekonferensi seperti monitor dan mikrofon.

Salah satu produk yang mencuri perhatian adalah papan neon raksasa berbentuk logo burung perusahaan. Per Senin, menurut puncak-media.com International, sudah ada penawaran US$17.500 (Rp 264 juta) untuk papan reklame tersebut.

Semua barang yang lelang berasal dari markas Twitter di San Fransisco. puncak-media.com International menyatakan aksi cuci gudang ini adalah sinyal pemangkasan biaya besar-besaran oleh Elon Musk.

Elon Musk membabi-buta mengurangi beban finansial Twitter di tengah penurunan pendapatan iklan yang disebabkan oleh kampanye anti Twitter oleh aktivitas masyarakat sipil. Twitter dinilai gagal mencegah penyebaran ujaran kebencian dan konten ofensif di platform media sosial mereka.

Musk juga berulang kali membenarkan permasalahan finansial Twitter. Namun pada Desember, ia menyatakan bahwa Twitter tidak lagi di jalur cepat menuju bangkrut.

Pada Desember, New York Times dilaporkan menghentikan pembayaran untuk semua kantor perusahaan di seluruh dunia.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Dengar Kabar Elon Musk, Pegawai Twitter: ‘Berikutnya, PHK’

(dem)


Pos terkait