Pantesan Ibu-ibu Rela Mandi Lumpur di TikTok, Dapetnya Segini

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Belakangan tengah heboh konten mandi lumpur yang dilakukan para ibu-ibu. Konten tersebut dilakukan secara live demi mendapatkan cuan.

Konten live TikTok itu memperlihatkan perempuan dari usia paruh baya hingga nenek-nenek yang mandi lumpur sembari mengharapkan gift dari penonton dianggap sebagai bentuk mengemis gaya baru.

Bacaan Lainnya

Live TikTok merupakan fitur TikTok yang memungkinkan penggunanya berinteraksi langsung dengan followers. Ketika melakukan live, pengguna dapat menerima gift atau hadiah virtual dari penonton. Gift itulah yang nantinya dapat ditukar menjadi uang.

Siapa sangka, konten ngemis online dengan mandi lumpur di live TikTok itu ternyata dapat meraup cuan jutaan rupiah.

Dilansir detikBali, pemilik akun TikTok, Intan Komalasari atau @intan_komalasari92, mengaku bisa meraup uang hingga Rp 2 juta untuk sekali live mandi lumpur lewat akun TikTok miliknya. Jumlah cuan yang dihasilkan itu lalu dia bagi dengan pemeran yang bersedia mandi lumpur.

Akun TikTok Intan sendiri telah menampilkan secara live tiga orang emak-emak berinisial LS (49), IR (54), dan HRT (43) untuk mandi lumpur.

“Uang itu dibagi dua. Kalau dapat Rp 2 juta, yang mandi dapat setengah langsung dari sawer di TikTok itu,” tutur Intan kepada detikBali, Kamis (19/1/2023).

Warga Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, NTB itu menyebut konten mandi lumpur itu dibuat oleh suaminya Sultan Ahyar. Intan mengaku terinspirasi dari konten serupa di luar negeri.

Dia dan suaminya dulu juga pernah membuat konten lain namun tidak viral. Menurutnya, suaminya susah payah mendongkrak followers akun TikTok @intan_komalasari92.

“Pernah coba live yang lain, tapi dia nggak viral. Kan, ada tren di luar itu mandi lumpur,” kata Intan kepada detikBali, Kamis (19/1/2023).

Intan menerangkan mulanya konten mandi lumpur itu dilakukan suaminya sendiri. Namun, ketika mandi lumpur diperankan oleh emak-emak hingga lansia lebih berhasil menarik simpati penonton.

“Dulu dia sendiri yang mandi, suami saya. Sekarang banyak yang ikut mau live sampai antre,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]

(fab/fab)


Pos terkait