‘Perjuangan’ Karyawan Swasta Mencari Internet Cepat & Murah

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Saat ini berbagai layanan provider internet berkompetisi menawarkan paket internet cepat kepada masyarakat. Selain cepat, sejumlah provider juga menawarkan harga murah dan jaringan berkualitas.

Namun, terkadang banyak masyarakat ingin mencari tahu terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memasang internet di rumah. Hal ini dilakukan salah seorang karyawan swasta, Silvia Putri.

Bacaan Lainnya

Sebagai milenial, Silvia mengaku jaringan internet menjadi kebutuhan dasar untuk beraktivitas tanpa batas. Dia pun mengaku cukup lama dalam memutuskan memasang internet di rumah sebelum akhirnya memilih internet besutan Telkom Indonesia, yakni IndiHome.

Dia menjelaskan, alasan memilih IndiHome karena menawarkan sejumlah paket internet yang memudahkan konsumennya. Mulai dari biaya, cara pembayaran, hingga jasa-jasa lainnya.

“Setelah pertimbangan panjang, akhirnya kami pilih paket yang paling kami butuhkan, yaitu wi-fi rumah dan TV kabel,” ungkap Silvia dalam keterangannya, dikutip kamis (19/1/2023).

Dia menambahkan, selain menawarkan paket internet, IndiHome juga menyediakan jasa CCTV tanpa harus membeli kamera. Karena kamera tersebut bisa didapatkan gratis.

“Kameranya dapat gratis alias cukup bayar per bulan. Enggak ada perawatan ekstra. Semua juga bisa dikontrol lewat aplikasi dan pastinya hemat biaya,” tuturnya.

Sebelum memasang perangkat wi-fi di rumah, dia mengaku selalu mencari kafe yang memiliki jaringan internet cepat saat membutuhkan koneksi internet. Dia mengaku tak segan menanyakan terlebih dahulu provider yang digunakan pada wi-fi kafe tersebut.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui provider yang memiliki jaringan internet cepat. Dia juga mengaku bisa mengecek level kecepatan koneksi internet dari perangkat wi-fi yang digunakannya.

“Cepat dalam arti jika aku download sambil dengerin musik di YouTube pada saat itu tidak jadi kendala,” kata dia.

“Kadang dalam seminggu aku bisa berkeliling hingga 3 kafe yang berbeda. Selain mencari tempat favorit, aku juga harus tahu mana kafe yang juga sediakan paket internet cepat,” ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Dear Pengguna Internet, Sudah Tahu Fungsi ISP & Jenisnya?

(rah/rah)


Pos terkait