Pesepak Bola Bolongin Kaus Kaki, Ternyata Ini Alasannya

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Dalam pertandingan sepak bola penampilan pemain selalu menjadi sorotan. Tidak hanya gaya rambut, tato atau, sepatu terbaru namun juga kaos kaki.

Baru-baru ini ramai jadi sorotan beberapa pemain yang mengenakan kaos kaki bolong-bolong seperti keju Swiss. Apakah itu bermanfaat atau sebuah tahayul atau tren baru yang dibuat pesepakbola?

Bacaan Lainnya

Sebut saja nama nama seperti bek kanan Manchester City Kyle Walker dan bek kiri Watford Danny Rose pernah melakukan hal ini.

Melansir Goal.com (Sabtu, 21/1/2023), ternyata kaos kaki yang dibolongi oleh pemain itu memiliki manfaat khusus. Itu berguna untuk mengurangi tekanan pada otot betis yang sering tidak terasa nyaman akibat bentuk kaus kaki yang dibuat ketat.

Sedangkan untuk pemain yang memiliki otot yang besar dan menonjol, kaus kaki bisa menjadi masalah. Hal ini bisa membuat aliran darah tidak lancar.

Sehingga kaos kaki dilubangi supaya membuat sirkulasi lebih efektif, serta membiarkan otot bernapas.

Dengan cara ini pemain bisa menghilangkan masalah ketatnya kaos kakinya dan membantu meningkatkan performa di lapangan.Ada Pula cara pemain lain untuk mengatasi masalah ini dengan memakai kaus kaki yang lebih rendah.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Sempat Kritis, Kondisi Pele Sudah Stabil

(dce)


Pos terkait