Redmi Pad Garang Buat Hiburan, Dibawa Kerja Nanti Dulu

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Redmi Pad hadir sebagai tablet perdana dari sub-brand Xiaomi yang menyasar kelas menengah (mid-range) di kisaran harga Rp 3 jutaan. Perangkat ini mulai dipasarkan di Indonesia sejak akhir 2022 lalu dengan mengusung tagline “all in one, pad for fun”.

Dari tagline tersebut, Redmi Pad agaknya memang lebih fokus menjagokan kemampuan multimedia ketimbang produktivitas. Untuk menguji keandalannya, tim puncak-media.com Indonesia berkesempatan menjajal langsung tablet “murah meriah” ini selama kurang lebih sepekan.

Bacaan Lainnya

Beberapa kegiatan yang kami jalankan di Redmi Pad adalah streaming film, mendengar musik dan podcast, scrolling media sosial, main game, hingga video call. Seperti apa kualitas layar, ketahanan baterai, serta performanya berdasarkan pengalaman kami? Lantas, apa yang menjadi catatan kami untuk ditingkatkan ke depannya? Simak ulasan ini sampai habis.

Lebih enteng dari Corkcicle

Dimulai dari aspek desain, kesan pertama kami memegang Redmi Pad terasa elegan. Pasalnya, tablet ini sudah mengusung desain unibody khas tablet premium yang menyatukan bagian punggung dengan sisi-sisi perangkat.

Materialnya pun terbuat dari aluminium dengan lapisan dove, sehingga tidak gampang meninggalkan bekas sidik jari saat dipegang. Sebagai tim tangan berkeringat, material seperti ini terasa nyaman dan tidak jorok.

Redmi Pad juga mudah dibawa ke mana-mana karena bobotnya termasuk ringan, 445 gram saja. Lebih berat bawa tumblr Corkcicle ukuran 16oz. Di tas juga tak terlalu makan tempat karena body-nya lumayan tipis, 7,05mm.

Di sisi kanan-kiri perangkat terdapat 4 buah speaker besutan Dolby Atmos untuk pengalaman stereo yang balance. Terpatri pula komponen lain seperti tombol on/off dan volume up/down, serta slot microSD untuk menambah kapasitas memori eksternal.




Redmi PadFoto: Kartini Bohang
Redmi Pad

Tidak ada porta audio untuk menghubungkan Redmi Pad dengan earphone. Hanya ada port USB-C yang bisa dipasangi adaptor untuk menghubungkan tablet dengan peranti dengar, sekaligus sebagai konektor ke pengisian daya.

Redmi Pad memiliki rasio layar-ke-bodi (screen-to-body ratio) 80,9 persen. Artinya, bingkai (bezel) yang mengelilingi bagian depan tablet ini masih cukup tebal.

Pos terkait