Rute Penerbangan Lion Air Domestik Dan Internasional

Rute Penerbangan Lion Air Domestik Dan Internasional – Home Berita Berkomitmen Perkenalkan Berbagai Rute Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali Lion Air Balikpapan – Denpasar – Balikpapan menyambut penerbangan pertamanya.

Mangupura, ~ 9 September 2022 – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Balikpapan-Denpasar (PP) rute penerbangan Lion Air nomor penerbangan JT663/660 kembali ditambahkan sebagai pintu gerbang menuju Bali. Jadwal penerbangan 2 kali seminggu atau pada hari Jumat dan Minggu.

Rute Penerbangan Lion Air Domestik Dan Internasional

Pada pendaratan pertama registrasi JT663, penerbangan PK-LHI dari Balikpapan mendarat mulus di VITA Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dengan 83 penumpang tepat pukul 10.56 kemudian menuju Bandara Internasional Sultan Haji Muhammad Sulaiman Sepingan – Balikpapan pukul 13.50 Kembali dengan 83 penumpang. .

Bacaan Lainnya

Batik Air Mulai Operasikan Penerbangan Non Stop Jakarta

Handi Herioudhitiawan, General Manager Angkasa Pura I Gusti Ngurah Rai International Airport – Bali mengatakan: “Hari ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali melakukan penerbangan perdananya dari Balikpapan ke Denpasar dengan Lion Air, sehingga saat ini kami memiliki 3 rute Balikpapan special services. seperti Citilink Indonesia, AirAsia Indonesia dan Lion Air.”

“Penerbangan perdana Lion Air merupakan awal yang baik dan rute tetap beroperasi dengan 3 penerbangan, sehingga kami dapat memberikan peluang strategis untuk mengisi kursi,” ujarnya. “Kami menyambut penerbangan pertama Lion Air dengan upacara ‘Water Salute’ dan bermitra dengan Lion Air untuk menyambut penumpang pertama, Lion Air JT663, pada saat kedatangan dengan dekorasi bunga.”

“PT Angkasa Pura I terus membuka peluang bagi maskapai lain untuk mengembangkan rute-rute strategis guna memberikan pilihan berbeda kepada calon traveller sekaligus memberikan nilai tambah bagi perkembangan industri penerbangan dan sektor turunannya seperti pariwisata,” ujarnya. Kami berharap peluncuran penerbangan pertama Balikpapan-Denpasar (PP) berjalan sesuai harapan. Selamat kepada Lion Air, kami berharap dapat mendukung Anda dalam melanjutkan operasi Anda.”

Sebagai informasi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali melayani 21 rute domestik yang dilayani oleh 10 maskapai penerbangan, dan statistik penumpang yang terbang dari dan menuju Balikpapan antara Januari hingga Agustus 2022 tercatat secara spesifik yakni sebanyak 44.600 penumpang dilayani oleh maskapai domestik. Terminal menangani 9,4 juta penumpang per tahun, yang merupakan peluang besar bagi maskapai penerbangan untuk membuka penerbangan pertama mereka atau melanjutkan rute untuk pulih dari pandemi Covid-19. Hal ini menyebabkan kemarahan penumpang dan pemogokan pilot. Di maskapai swasta terbesar di Indonesia. Kecelakaan penumpang internasional di terminal domestik merupakan yang terbaru menimpa Lion Air. (Baca: Lion dan AirAsia Dikelabui Penumpang Saat Diselidiki Pemerintah)

Lion Air Beri Diskon 50 Persen Ke Berbagai Tujuan Domestik

Insiden penganiayaan penumpang asal Singapura di Bandara Soekarno-Hatta terjadi dua pekan lalu (10/5), Selasa. Awalnya, maskapai milik Rusdi Kirana terkena sanksi pembekuan operasi darat (

). Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh CAA Kementerian Luar Negeri, “Lion Air” mendapatkan empat rekomendasi yang harus dilaksanakan dalam waktu satu bulan. (Baca: Diultimatum Sebulan, Singa Ancam Sanksi Berat)

Empat rekomendasi berkaitan dengan pengaturan operasi pesawat udara di darat. Mengevaluasi dan menyempurnakan prosedur operasi standar, dll. (

) pelatihan untuk mencegah kesalahan operasional. Menurut Hemi Pamuraharjo, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, jika rekomendasi itu tidak dilaksanakan, maka izin penyelenggaraan layanan tersebut akan dicabut. (Baca: Kementerian Peringatkan Lion Air Hingga 100 Delay)

Tambah Statistik Penerbangan Domestik, Pelita Air Terbang Perdana Di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Perusahaan yang memiliki 112 pesawat itu berkali-kali mendapat sanksi dari Kementerian Perhubungan, antara lain membekukan jadwal dan melarang pembukaan rute baru. Lion Air tidak menerima larangan membuka rute baru, kata Direktur Jenderal Kementerian Perhubungan Suprasetia kepada Bareskrim Polri. (Baca: 9 Maskapai Indonesia dengan Rating Terburuk di Dunia)

Dalam laporan no. LP/512/V/2016 Pada tanggal 16 Mei 2016 Suprasetyo diduga melakukan atau tidak melakukan tindak pidana penyalahgunaan wewenang berdasarkan Pasal 421 dan 335 KUHP. Menurut CEO Lion Air Edward Sirait, sanksi dari Kementerian Perhubungan harus berdasarkan hasil investigasi, dan jika ada kesalahan maka pihak maskapai akan diberikan teguran terlebih dahulu. (Baca: Pembekuan Pemerintah, Lion Air Cari ‘Dukungan’ DNR)

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda dapat berhenti berlangganan (unsubscribe) dari buletin kapan saja melalui halaman kontak kami. Tidak hanya menghubungkan pulau-pulau, tetapi juga menghubungkan destinasi prioritas kedua wilayah, nilai tambah kemudahan pergerakan, waktu tempuh yang lebih singkat dan jarak tempuh yang lebih pendek.

Pada 9 September, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) di Provinsi Balikpapan dijadwalkan melakukan penerbangan pertamanya dari Sepinggan ke Denpasar, Pulau Burhad.

Lion Air Siapkan Hiburan Dalam Genggaman Ketika Penerbangan 35 Ribu Kaki

“Rute baru Balikpapan-Denpasar dan Denpasar-Balikpapan akan dioperasikan dengan pesawat next generation Boeing 737-800 berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi dan pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi,” kata Lion di Kalimantan Timur. Group District Director Ahmad Afandi menjelaskan, Minggu (28/8).

Afandi menjelaskan, pesawat Boeing yang digunakan Lion Air merupakan armada tercanggih. Karena dilengkapi dengan hiburan dalam pesawat (in-flight entertainment) dalam konsep hiburan WiFi.

Agar terbang dengan Lion Air semakin menyenangkan, semua penumpang dapat menikmati hiburan gratis dari aplikasi Tripper, terhubung melalui AirFi ke Wireless In-Flight Entertainment (V-IFE), tersedia di semua smartphone dan tablet.

Penumpang juga dapat memilih dari berbagai film, game, dan majalah digital yang telah tersedia. Dan yang paling menarik adalah nonton film dari Indonesia, Hollywood dan Korea gratis. Ini tersedia melalui alat/perangkat masing-masing penumpang.

Batik Air Dan Lion Air Resmi Beroperasi Di Bandar Udara Internasional Yogyakarta

Oleh karena itu, dengan adanya jalur baru Balikpapan-Denpasar diyakini akan mendukung percepatan dan pemulihan perekonomian Etam dan Bali, serta memberikan kontribusi positif bagi penggerak industri pariwisata, UKM dan industri lainnya.

“Rute Balikpapan-Denpasar-Balikpapan beroperasi dua kali seminggu, setiap Jumat dan Minggu. Penumpang akan terbang dari Bandara Internasional SAMS Sepinggan menuju Denpasar pada pukul 09.15 VITA. Sedangkan 11.40 VITA dari Denpasar ke Balikpapan. Ini sudah termasuk bagasi gratis 20 kg,” kata Afandi.

Rute baru Balikpapan-Denpasar memudahkan penumpang untuk melanjutkan penerbangan (connecting flight) dan menuju destinasi lainnya. Bandung, Jakarta-Soekarno Hatta, Kupang, Makassar, Manado, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Bima, Ende, Labuan Bajo, Lombok-Praya, Maumere, Semarang, Tambolaka, Waingapu dan Brisbane. Bahkan ke Kuala Lumpur, Melbourne dan Sydney.

Pandemi Covid-19 memang masih ada, namun kini Lion Air tidak khawatir karena telah melengkapi armada Lion Airnya dengan high-efficiency particulate air (HEPA) atau filter partikulat yang kuat.

Lion Air Group Akan Tambah Rute Penerbangan Ke Asia Selatan Dan Asia Tenggara Pada 2023

Filter HEPA membantu menjaga kebersihan udara kabin, menyaring lebih dari 99,9% virus, kuman, serangga, dan bakteri. Sirkulasi udara di dalam kabin akan diperbarui setiap 2-3 menit sekali, sehingga lebih segar. Begitu pula sirkulasi udara dari toilet (WC) dan dapur (dapur) diarahkan langsung ke bagian luar pesawat.

Lebih lanjut, Corporate Communications Strategist Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan keputusan membuka rute Balikpapan-Denpasar tidak terlepas dari kerja sama antara Lion Air Group dengan PT Angkasa PuraI cabang Bandara Internasional SAMS Sepinggan. Bandara Internasional I Gusti.Ngurah Rai, serta pemerintah setempat. Karenanya, jalur penerbangan ini bisa dibuka.

Selain rute tersebut, Batik Air, maskapai Lion Air Group lainnya, akan terbang dari Bali, Indonesia melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) Denpasar di Provinsi Badung mulai 24 Agustus 2022 ke Bandara Internasional President Nicolau Lobato, penerbangan Internasional ke Dili dan Timor Timur. (DIL).

Rute Bali-Dili-Bali merupakan bagian dari upaya Batik Air untuk mendukung pemulihan ekonomi global secara bertahap di kawasan Asia. Ia menjelaskan, tersedianya layanan penerbangan internasional akan mempercepat akses penumpang, memudahkan pergerakan, kelancaran pengembangan perdagangan (ekspor dan impor), pariwisata, serta mempererat hubungan kenegaraan.

Sam Ratulangi International Airport

Selain itu, Super Air Jet yang dimulai dengan frekuensi empat penerbangan, kini memiliki frekuensi lebih dari 114 penerbangan setiap harinya. Sebelumnya, dimulai dengan tiga unit pesawat, kini menjadi 31 unit pesawat. Pada akhir 2022, targetnya adalah mengoperasikan 61 armada. Pesawat-pesawat itu didatangkan secara bertahap. (**) Tag: Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Lion Air, Lion Air Group, Maskapai, Penerbangan, Rute Penerbangan, Rute Penerbangan Bandara Husein Sastranegara, Rute Penerbangan Bandung, Penerbangan Domestik, Rute Penerbangan Lion Air, Perjalanan

Lion Air telah kembali melayani penerbangan penumpang domestik terjadwal dari dan ke Bandung melalui Bandara Hussein Sastranegara (BDO).

Pada tahap pertama, Lion Air berencana menggunakan kembali frekuensi 6 penerbangan harian di Bandung dengan melayani 3 destinasi domestik.

Pembukaan rute baru ini merupakan kelanjutan dari penerbangan pertama Lion Air sejak (20/08) dan terdiri dari:

Kini Ada Enam Rute Penerbangan Baru Di Bandara Internasional Juanda

Ketersediaan jadwal penerbangan dari destinasi-destinasi tersebut di atas merupakan bagian dari tujuan Lion Air untuk meningkatkan minat perjalanan udara.

Selain itu, maskapai ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan penumpang, mendukung pemulihan ekonomi daerah, dan mendukung industri pariwisata nasional.

Harapan utama pengoperasian rute pulang pergi adalah setiap penumpang Lion Air memiliki pilihan untuk melakukan perjalanan langsung atau selanjutnya dengan menggunakan waktu keberangkatan yang tersedia.

Rute tersebut antara lain Takengon Meulaboh, Padang Sidempuan, Sibolga, Silangit, Simeulue, Takengon, Banda Aceh, Tanjung Pinang, Anambas, Dumai, Jambi, Batam, Kerinchi, Muara Bungo, Natuna, Padang, Bengkulu, Tanjung Lubuk-Lampung, Tanjung Lubuk- Lampung , Pandan, Sumenep, Baniuwangi, Bima, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Alor, Rote, Putusibau, Ketapang, Sintang, Batulicin, Kotabaru, Palangkaraia, Berau, Malinau, Tambolaku, Malinau, Selmutor, , Bima, Kendari, Kolaka, Luvuk, Morowali, Palopo, Tana Toraja, Poso, Raha, Selayar, Wangi-wangi, Ambon, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Luvuk, Manokwari, Merauke, Palu, Samarinda, Sorong, Ternate dan destinasi lainnya.

Bupati Mabar Lepas Penerbangan Pertama Lion Air Rute Labuan Bajo

Lion Air berkomitmen terhadap kesehatan dan keselamatan penumpang, awak pesawat, staf teknis, staf darat, dan karyawan lainnya melalui layanannya.

3. Sebelum penerbangan, sampai naik pesawat, saat keluar bandara, memakai masker,

Maskapai ini terus memberikan kenyamanan

Rute penerbangan sriwijaya air domestik dan internasional, rute penerbangan batik air domestik dan internasional, persyaratan penerbangan domestik lion air, rute penerbangan internasional lion air, rute internasional lion air, rute penerbangan garuda indonesia domestik dan internasional, rute domestik lion air, syarat penerbangan domestik lion air, ubah rute penerbangan lion air, rute penerbangan domestik lion air, ganti rute penerbangan lion air, penerbangan internasional lion air

Pos terkait