Samsung Setop Bikin HP Murah Ini, Apa Alasannya?

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Sebuah laporan menyebutkan Samsung tengah bersiap menghentikan produksi seri HP murah. Pilihannya jatuh pada Galaxy A.

Berdasarkan laporan The Elec, Galaxy A2x disebut tidak akan ada lagi mulai tahun 2024 mendatang. A24 diharapkan jadi seri terakhir dan dirilis akhir tahun ini, artinya tak akan ada Galaxy A25 tahun depan.

Bacaan Lainnya

Keputusan memangkas lini smartphone-nya kemungkinan diambil dengan tujuan untuk memangkas biaya pengembangan yang dikeluarkan raksasa teknologi Korea Selatan itu. Memangkas seri murah diharapkan bisa membantu meningkatkan profitabilitas Samsung.

Perusahaan diketahui merilis terlalu banyak perangkat. Sayangnya, tiap perangkat memiliki perbedaan minor di semua lini harga.

Mulai tahun 2023 ini, Samsung disebut kemungkinan akan merampingkan portofolio lini smartphone-nya.

Seri Galaxy A7x kabarnya juga bernasib sama dengan A2x. Android Headlines melaporkan Galaxy A74 batal diluncurkan dan A73 jadi yang terakhir dari lini itu.

Langkah ini juga bukan yang pertama. Sejumlah seri Galaxy A juga telah dihentikan sebelumnya, mulai dari Galaxy A4x, Galaxy A8x, dan Galaxy A8x.

Sebagai informasi dengan hilangnya Galaxy A2x dan Galaxy A7x tersebut, maka perusahaan hanya menyisakan beberapa lini saja dari Galaxy Ax di masa depan. Yakni ada Galaxy A0, Galaxy A1, Galaxy A3, dan Galaxy A5.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Permintaan Turun, Kinerja Keuangan Samsung & AMD Ambles

(tib)


Pos terkait