Syarat Penerbangan Pesawat Lion Air

Syarat Penerbangan Pesawat Lion Air – JAKARTA – Lion Air (Kode Penerbangan JT), Wings Air (Kode Penerbangan IW), Batik Air (Kode ID Penerbangan) Anggota Lion Air Group menyampaikan informasi terkini mengenai kondisi yang dibutuhkan setiap calon penumpang yang akan melakukan perjalanan melalui jalur udara (penerbangan) selama masa peringatan pandemi virus corona 2019 (Covid-19), masa berlaku: 17 Juli 2022 sampai pemberitahuan lebih lanjut (sampai pemberitahuan lebih lanjut/UFN).

Lion Air Group senantiasa mengevaluasi pasar dan kinerja, agar dapat terus berkontribusi dalam kegiatan ekonomi dan memfasilitasi mobilitas masyarakat dan logistik.

Syarat Penerbangan Pesawat Lion Air

Lion Air Group menyambut baik berbagai inisiatif dan kerjasama dari berbagai pihak untuk proses pemulihan industri penerbangan. Ke depan, sektor angkutan udara akan tumbuh secara bertahap.

Bacaan Lainnya

Jangan Khawatir! Ada Kompensasi Saat Delay Pesawat

Harus menunjukkan hasil negatif RDT-antigen 1 x 24 jam atau hasil tes RT-PCR negatif 3 x 24 jam

· Mereka harus menunjukkan surat keterangan medis dari rumah sakit pemerintah bahwa mereka tidak memiliki dan/atau tidak dapat berpartisipasi dalam vaksinasi terhadap Covid-19

· Wajib bepergian dengan pendamping yang telah memenuhi persyaratan vaksinasi dan pemeriksaan Covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh operasional penerbangan Lion Air Group tetap mengutamakan keselamatan dan dilakukan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan yang ketat.

Ini Syarat Baru Bagi Penumpang Pesawat Lion Air Group

Dalam menjalankan operasionalnya, Lion Air Group memastikan kondisi kesehatan personel pesawat dan personel darat yang bertugas dalam kondisi yang memenuhi kualifikasi kesehatan.

Peningkatan rutin kegiatan pembersihan dan sterilisasi pesawat Lion Air Group dengan metode aircraft external and internal cleaning (AEIC) dilakukan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai pangkalan bandara (base station).

Seluruh armada Lion Air dilengkapi dengan filter udara efisiensi tinggi (HEPA) atau filter partikulat yang kuat. Filter HEPA membantu menjaga kebersihan udara kabin dan menyaring lebih dari 99,9% virus, bakteri, serangga, dan kuman. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara toilet dan dapur mengalir langsung di luar pesawat.

Pada saat diadopsinya Surat Edaran no.

Persyaratan Wajib Penumpang Pada Perjalanan Udara Lion Air Group

B). Penumpang yang membawa bagasi tercatat harus melakukan check-in di konter check-in Lion Air Group khusus untuk penumpang yang melakukan check-in online.

A) maksimal 100 Wh atau 20.000 mAh hanya boleh dibawa ke dalam kabin dan dilarang dimasukkan ke dalam bagasi tercatat. J A K A R T A – 27 Juni 2020 Lion Air (Kode Penerbangan JT), Wings Air (Kode Penerbangan IW), Batik Air (Kode Penerbangan ID Penerbangan) member of Lion Air Group menghadirkan informasi terbaru tentang Persyaratan Wajib Penumpang untuk transportasi udara Lion Air Group.

Surat Edaran Ketua Kelompok Kerja Percepatan Penanganan COVID-19 no. 9 Tahun 2020 tentang Perubahan dan Penambahan Surat Edaran No. 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman dari Corona Virus Disease 2019 (Covid)-19), yang mengatur kembali persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap calon penumpang saat melakukan perjalanan dengan pesawat udara. , yang lebih sederhana. Sesuai surat edaran yang dimaksud, calon pemudik hanya memerlukan bukti tes kesehatan seperti rapid test, tes PCR dan/atau surat keterangan sehat.

Oleh karena itu, calon penumpang Lion Air Group yang melakukan perjalanan domestik (domestik) harus memperhatikan hal-hal berikut:

Jadwal Lion Air Kupang

Calon penumpang Lion Air Group harus memperhatikan masa berlaku dokumen medis yang digunakan. Selain itu, perhatikan dan patuhi peraturan perjalanan udara yang diatur oleh daerah/daerah/kota tertentu.

Penerbangan Lion Air Group akan tetap beroperasi sesuai protokol kesehatan, dengan harapan setiap operasional memenuhi unsur keselamatan, perlindungan (safety first) dan upaya tidak menimbulkan penyebaran Covid-19.

Calon penumpang dapat membeli tiket (issued ticket) di kantor pusat Lion Air Group dan kantor tiket kota di seluruh kota di Indonesia, di situs web resmi Lion Air Group; www.batikair.com, aplikasi smartphone Lion Air dan Batik Air (aplikasi seluler) (Anda dapat membeli tiket Wings Air melalui situs web dan aplikasi), call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899, mitra biro perjalanan (travel pariwisata) dan agen perjalanan online (OTA).

Operasi musim panas Lion Air Group juga didasarkan pada aturan yang telah dikeluarkan sebelumnya, yaitu: Peraturan Menteri Perhubungan no. PM 41 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Lalu Lintas Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) dan Surat Edaran Dirjen Perhubungan Udara No. 13 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan angkutan udara pada masa kegiatan produktif di masyarakat dan keselamatan dari corona virus disease 2019 (Covid-19). Ketentuan naik pesawat dan terbang di akhir libur akhir tahun 2020 telah diumumkan Kementerian Perhubungan. Harga rapid antigen test dan PCR di bandara juga sudah diumumkan.

Syarat Naik Pesawat Lion Air Dan Penerbangan Libur Akhir Tahun 2020

Orang yang bepergian selama musim liburan 2020 harus mempertimbangkan berbagai peraturan baru, melalui udara, laut, darat, dan kereta api.

Khusus bagi calon penumpang pesawat, ada beberapa ketentuan khusus yang berlaku untuk liburan Natal 2020 dan liburan Tahun Baru 2021. Ketentuan tersebut diterapkan sebagai upaya pemerintah mengantisipasi risiko lonjakan kasus penularan Covid-19 pada libur panjang akhir tahun 2020.

Ketentuan umum mengenai protokol kesehatan perjalanan selama liburan akhir tahun 2020 tertuang dalam Surat Edaran No. 3 Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Kelompok Kerja “Covid-19” pada 19 Desember. Seluruh isi surat edaran tersebut dapat dilihat pada tautan ini.

Surat edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini merujuk pada sejumlah ketentuan khusus terkait perjalanan selama masa liburan akhir tahun 2020.

Persyaratan Wajib Perjalanan Udara 27 Juli

Khusus mengenai persyaratan penerbangan, termasuk boarding di Lion Air, selama liburan Natal dan Tahun Baru 2020, 2020, dan liburan Tahun Baru 2021, Anda dapat melihat surat edaran terbaru dari Kementerian Perhubungan, dan tentunya ketentuan yang diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan. maskapai penerbangan.

Persyaratan Penerbangan Domestik Libur Akhir Tahun 2020 Administrasi Umum Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan surat edaran terbaru terkait persyaratan perjalanan udara pada 19 Desember 2020.

Surat Edaran (SE) no. 22 Tahun 2020 berisi ketentuan pelaksanaan pedoman bagi orang yang melakukan perjalanan melalui angkutan udara selama liburan Natal 2020 dan liburan Tahun Baru 2021. Ketentuan dalam surat edaran Kementerian Perhubungan terbaru berlaku mulai 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

Berdasarkan surat edaran Kementerian Perhubungan, ketentuan terkait syarat yang harus dipenuhi penumpang kapal selama masa liburan tahun 2020 adalah sebagai berikut.

Lion Air: Penumpang Kurang Dari 18 Tahun Dilarang Terbang

, Penumpang maskapai harus menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan 3M: memakai masker yang sesuai dengan standar penerbangan, menjaga jarak sosial, dan mencuci tangan.

, Penumpang udara untuk penerbangan dari luar negeri harus memenuhi syarat kesehatan, berupa: konfirmasi hasil smear RT-PCR negatif yang berlaku 3 x 24 jam sebelum keberangkatan.

, bagi penumpang pesawat udara untuk penerbangan dari dan ke atau antar bandar udara di Pulau Jawa, harus memenuhi persyaratan kesehatan berupa: menunjukkan konfirmasi hasil negatif dengan menggunakan tes rapid antigen selambat-lambatnya 3 x 24 jam sebelum keberangkatan.

, khusus penumpang maskapai penerbangan yang terbang menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, harus memenuhi syarat kesehatan berupa: menunjukkan konfirmasi hasil RT-PCR negatif paling lambat 7 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Aturan Penumpang Pesawat Terbaru Di Bandara Ahmad Yani Semarang

, bagi penumpang pesawat udara untuk penerbangan dari dan ke bandar udara selain yang ditentukan pada poin 2, 3 dan 4, harus memenuhi syarat kesehatan berupa: menunjukkan konfirmasi hasil negatif atau non reaktif menggunakan RT-PCR atau rapid test no. selambat-lambatnya 14 x 24 jam sebelum keberangkatan.

, persyaratan kesehatan yang tercantum pada poin tiga, empat, dan lima di atas tidak berlaku bagi penumpang anak di bawah usia 12 tahun.

, calon penumpang maskapai untuk penerbangan pada akhir libur tahunan tahun 2020 wajib mengisi e-HAC Indonesia yang akan ditunjukkan kepada petugas kesehatan di bandara tujuan.

Enam dari 7 poin di atas mengatur persyaratan yang harus dipenuhi penumpang penerbangan domestik selama masa liburan 2020.

Lion Air Layani Penerbangan Charter Wuhan Jakarta, Kemenhub: Warga Negara China Yang Datang Sudah Memenuhi Syarat Kesehatan

Sementara itu, penumpang pesawat yang akan menuju bandara di Pulau Jawa harus menunjukkan hasil tes rapid antigen negatif.

Sedangkan bagi penumpang pesawat yang akan melakukan perjalanan ke bandara di luar Jawa dan Bali, dapat terbang jika menunjukkan hasil tes antibodi cepat non-reaktif atau hasil tes PCR negatif.

Namun, Surat Edaran no. 22 Tahun 2020 juga memuat ketentuan pengecualian, yakni bagi calon penumpang pesawat yang memiliki tes rapid antigen negatif atau tes rapid antibodi non reaktif, namun menunjukkan gejala Covid-19.

Penumpang kategori ini dilarang melanjutkan perjalanan dan wajib menjalani diagnosa RT-PCR dan isolasi mandiri sambil menunggu hasil pemeriksaan.

Inilah Syarat Naik Pesawat Lion Group Dan Garuda

Menurut Strategic Corporate Communications Department Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, kondisi boarding Lion Air selama liburan Natal dan Tahun Baru 2020 sesuai dengan SE No. 22 Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan.

“Lion Air Group selaku operator penerbangan, bahwa penyelenggaraan penerbangan sesuai dengan Surat Edaran No. 22 Tahun 2020 Kemenhub,” kata Danang saat dihubungi, Selasa (22/12/2020).

“Penyelenggaraan penerbangan Lion Air Group tetap berjalan sesuai pedoman protokol kesehatan yang diatur, dengan harapan setiap pengoperasian dapat memenuhi unsur keselamatan, keamanan (

Dalam situs resmi Lion Air dipublikasikan ketentuan penerbangan dengan pesawat maskapai penerbangan ini untuk tujuan domestik yang isinya sama dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan tersebut di atas. Isinya bisa dilihat di link ini.

Sebelum Terbang, Penumpang Wajib Baca Ini. Syarat Penerbangan Pesawat Terbaru

Biaya Rapid Antigen Test dan PCR Test di Bandara PT Angkasa Pura 1 mengumumkan sejumlah bandara di bawah naungannya yang memiliki layanan PCR swab test dan antigen rapid test, beserta biayanya.

Berdasarkan siaran resmi AP 1, ada 2 bandara yang memiliki layanan tes PCR. Keduanya adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali dan Bandara Sultan Hassanuddin di Makassar. Biaya tes PCR di Bandara Makassar sebesar Rp 900 ribu dan hasil tes sudah bisa didapatkan

Syarat penerbangan lion air, penerbangan pesawat lion air, penerbangan lion air hari ini, syarat penerbangan dengan lion air, syarat penerbangan domestik lion air, syarat penerbangan lion air ppkm, penerbangan lion air, cek penerbangan lion air, jadwal penerbangan lion air, syarat penerbangan lion air 2021, syarat penerbangan lion air terbaru, syarat penerbangan maskapai lion air

Pos terkait