Ternyata Ini 5 Manfaat Main GameQoo, Simak!

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Bermain game bisa menjadi salah satu aktivitas menikmati waktu selama di rumah. Salah satu game yang bisa dijadikan pilihan adalah GameQoo dari IndiHome TV.

Berbasis cloud computing, GameQoo menjadi platform yang layak dicoba, termasuk bersama keluarga. Di dalamnya, terdapat ratusan jenis game yang cocok untuk anak-anak hingga dewasa, apalagi selalu update game baru setiap bulan.

Bacaan Lainnya

“GameQoo jadi salah satu alasan saya memilih internet IndiHome dari Telkom Indonesia. Jadi, manfaat internet bisa semakin luas. Bukan sekadar untuk hiburan, tapi juga mengasah kognitif dan soft skill,” jelas Silvia Putri, karyawan swasta yang sudah mencoba GameQoo.

Berikut empat manfaat dalam bermain GameQoo:

1. Meredakan Stres

Bermain game merupakan hal yang menyenangkan dan dapat memicu pelepasan endorphin atau hormon alami yang membuat tubuh merasa bahagia. Endorphin dapat meningkatkan rasa senang secara keseluruhan dan dapat meredakan stres.

2. Meningkatkan Kreativitas

Selain meredakan stres, bermain game juga dapat meningkatkan kreativitas. Berbagai permainan yang dilakukan dapat meningkatkan fungsi otak dan tentunya membuat kreativitas semakin meningkat.

3. Melatih Fokus

Dalam bermain game, pemain dituntut untuk tetap fokus menyelesaikan misi atau tantangan yang diberikan. Hal itu tentunya ikut membuat mereka terbiasa untuk fokus dan berkonsentrasi dalam melakukan kegiatan apa pun.

4. Mengasah Kemampuan Berbahasa Inggris

Manfaat lain dari bermain game adalah menambah kemampuan bahasa Inggris. Sebab, semua fitur, tugas, atau masalah yang harus diselesaikan para pemain didapatkan dalam bahasa Inggris.

5. Melatih Kesabaran

Melatih kesabaran nyatanya juga menjadi bagian dari manfaat main game. Ketika main game, secara tidak sadar pemain akan diuji oleh musuh dan level permainan yang dimainkan.

Namun, jika sudah lelah bermain game, sebaiknya beristirahat dan jangan dipaksakan untuk bermain. Hal itu karena menyebabkan kesabaran habis dan menjadi sensitif, mudah marah, dan bermain game pun menjadi tidak lagi menyenangkan.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Telkomsel dan Indihome Merger, Internet Telkom Makin Ngebut?

(rah/rah)


Pos terkait