Tiket Bus Medan Banda Aceh

Tiket Bus Medan Banda Aceh – Teman-teman sudah pernah ke Banda Aceh? Jika demikian, apa yang biasanya Anda kendarai? Saya perkirakan sekitar 80% masyarakat harus menggunakan moda transportasi udara. Nah pada postingan kali ini saya akan mengulas pengalaman saya dari Medan Sumatera Utara ke Banda Aceh menggunakan truk double decker mewah bernama Sempati Star.

Alasan saya memilih menggunakan moda transportasi ini adalah penerbangan promosi Sriwijaya Air yang saya tempuh hanya tersedia untuk rute Jakarta-Median, tidak menyediakan penerbangan langsung dari Jakarta ke Banda Aceh. Setelah mencari kesana-kemari, kami mendapat informasi bahwa kami bisa naik mobil mewah dari Medan ke Banda Aceh. Coba cek Traveloka iseng, mungkin mereka sudah menawarkan tiket bus online. Eh pikiran saya menjadi hadiah hahaha. Lihat gambar di bawah ini.

Sebenarnya ada banyak pilihan bus yang beroperasi di jalur Medan-Banda Aceh, tapi rekomendasi terbaik menurut saya adalah Sempati Star, karena selain bagus kapalnya, waktu juga menjadi nilai plus. . Harga yang tertera di Traveloka diatas adalah harga final, dalam artian tidak ada tambahan harga diluar itu. Nah itulah tips bagi anda yang ingin menikmati bus ini dengan harga yang murah. Beli tiket bus dari Traveloka! Biaya lebih rendah dari biaya membeli secara lokal. Malesnya aku ga bisa fotoin harga tiket bus di terminal :(( Kadang kalau Traveloka punya tiket bus yang harganya tertera di atas, bisa dapat harga diskon lagi. Enak gak?

Bacaan Lainnya

Travel Tanah Datar Medan

Perusahaan Sempati Star dimulai oleh Perusahaan Sempati Star. Namun sejak tahun 2012, PO Bintang Sempati berhenti beroperasi dan digantikan oleh PO Bintang Sempati. Selama ini PO Sempati Star berkembang pesat pasca transformasi Bintang Sempati, kini sudah lebih dari 50 kapal yang beroperasi.

Kolam Sempati Star berlokasi di Jl. Asrama, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Sei Sikambing C.II, Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara. Layanan yang diberikan oleh bus ini beragam, tersedia hampir di setiap kota di provinsi Aceh. Misalnya Medan-Banda Aceh PP, Medan-Takengon PP, Medan-Lhokseumawe PP, Medan-Meulaboh PP, Medan-Aceh Singkil PP dan masih banyak lagi (lupa hehe)

Pertama kali melihat bus Sempati Star, saya langsung geleng-geleng kepala. Bukan karena apa-apa, tapi kaget dengan bodi dua lantai yang sangat bongsor. Mungkin karena bus tingkat di Jawa sangat sedikit, jadi saya melihat tampilan pedesaan pada bus-bus besar.

Bus Sempati Star memiliki 3 pintu masuk. 1 pintu masuk untuk pengemudi, 1 pintu masuk untuk kondektur dan 1 pintu masuk untuk penumpang. Semuanya ada di dek bawah. Bus ini juga dilengkapi dengan body yang besar, cukup untuk menampung barang-barang berukuran besar seperti box. Jendela bus tidak terlalu terang dari luar dan tidak terbuka dari dalam. Kaca jendela sangat tebal.

Harga Tiket Bus Di Terminal Banda Aceh Naik Jelang Mudik Lebaran

Setelah melihat bagian luar bus, saya naik ke bus. Ya .. Pada dasarnya dia seorang badass. Baru masuk dek bawah, saya sudah terkagum-kagum. Dek bawah sangat istimewa. Saya tanya ke kondektur, dek bawah untuk penumpang yang bayar tiketnya 430.000 rupiah. Ada 12 tempat dengan susunan 2-2. Oh ya, ada juga kamar mandi di dek bawah yang bisa digunakan oleh seluruh penumpang. Kamar mandinya bersih dan wangi.

Ok, karena harga tiket saya Rp 162.000, saya pergi ke dek atas. Anda dapat melihat perbedaan antara bagian bawah dan atas. Dek bawah terasa lebih longgar daripada dek atas. Kapasitas dek atas adalah 54 kursi dengan komposisi 2-2. Bagi saya harga antara 400k dan 160k tidak berbeda lho :p Kelengkapan yang didapat di kursinya sama saja, kursi empuk, bantal, selimut dan ada hiburan TV di depan sebelum memberikan lebih banyak video. . Oh, filmnya juga sekarang, lho.

Secara keseluruhan, pada skala 1-10, bus ini saya beri nilai 9. Kenapa tidak 10? Karena harga tiket kami tidak termasuk makanan atau snack. Tapi bersabarlah, saat itu saya sedang bepergian selama bulan Ramadhan. Setelah buka puasa dan sahur kita akan singgah di sebuah rumah makan yang ada di jalan. Selain itu, pada waktu sholat, bus juga akan berhenti di gereja terdekat. Jadi jangan khawatir teman Anda kelaparan di bus.

Supir dan supir bus Sempati Star juga sangat ramah. Mereka akan membantu jika kita memiliki kebutuhan mendadak seperti pusing, mual atau ingin buang air kecil. Oh ya, ini pengalaman pertama saya naik bus tingkat dan itu yang paling atas. Saya merasa pusing dan mual, terutama saat kami menonton Entertain TV. Makanya waktu itu saya cuma main hp sambil dengerin musik dan ketiduran. Selamat menempuh perjalanan Medan-Aceh. Saya menulis blog ini untuk berbagi kekesalan saya dengan manajemen bus malam PMTOH. Saya sudah menjadi pelanggan tetap PMTOH sejak saya pindah ke Banda Aceh pada awal tahun 2013. Sebelumnya, PMTOH dikenal sebagai bus malam tercepat di antara bus malam lainnya di jalan yang sama (Median-Banda Aceh PP). Namun seiring berjalannya waktu, reputasi tersebut menurun, terutama sejak penambahan armada baru Kelas Eksekutif berkapasitas 28 kursi (keluar pukul 21.00 WIB). Meskipun penambahan armada yang lebih besar harus menjadi pendorong utama untuk meningkatkan pelayanan dan menjangkau lebih banyak pelanggan, selain itu, bisnis bus malam telah berkembang sejak akhir jam kerja Bandara Polonia di kota Medan dan. pembatalan banyak penerbangan yang beroperasi di jalur Banda Aceh-Median.

Catatan Perjalanan Bakpacker Dari Medan Ke Sabang Dan Banda Aceh

Sejak peluncuran kapal baru PMTOH, kelas eksekutif 28 tempat duduk memudahkan saya untuk bepergian. Namun, ternyata berkali-kali saya kecewa dengan pelayanan yang diberikan, terutama dalam hal kecepatan. Berkali-kali bus ini mengalami keterlambatan karena pengemudi kurang nyaman dan membuat mobil lambat, terutama sebelum mencapai Banda Aceh (Indrapuri, Samahani, kecamatan Anneuk Galong) padahal saya harus bekerja pagi di kantor. Malah beberapa kali saya harus telat mengunjungi keluarga di kota Medan. Saat pertama kali menggunakan bus malam sekitar awal tahun 2013, rata-rata waktu tempuh dengan bus malam PMTOH sekitar 10 jam. Kini perjalanan bisa mencapai 12-13 jam, meski perahu lebih besar dan penumpang lebih sedikit.

Kekesalan saya terjadi saat saya menaiki bus malam PMTOH jurusan Medan-Banda Aceh dengan jadwal keberangkatan 25 Agustus 2014 pukul 21.00 WIB, polisi BL 7669. Keberangkatan terlambat sekitar setengah jam ditambah kecepatan bus. yang menurut saya menenangkan. Belum lagi beberapa kali bus harus berhenti di beberapa SPBU tanpa hasil. Kemudian diketahui bahwa bus hampir habis, padahal bensinnya langka (sejak Jumat lalu, saya perhatikan di SPBU di kota Banda Aceh dipasang tanda-tanda kehabisan solar). Menurut saya alasan kehabisan bahan bakar ini sangat menggelikan karena – seperti biasa – bus harus penuh bahan bakar dari Kota Medan dan sebaliknya.

Jadi, kami baru sampai di Kota Lhokseumawe pada pukul 04:00 WIB (pertengahan antara Medan-Banda Aceh, sekitar 6,5 jam perjalanan) dan terpaksa menghentikan perjalanan karena tidak ada bahan bakar. Akhirnya kami terpaksa menunggu sekitar dua jam dan bisa melanjutkan perjalanan setelah SPBU di Kota Lhokseumawe buka/bekerja sekitar pukul 06.15 WIB. Bus tersebut tiba di Kota Banda Aceh pada pukul 12.00 WIB itupun, bukannya menurunkan penumpang di Terminal Bus Banda Aceh (Kecamatan Batoh), melainkan turun di Depot Bus PMTOH di Kecamatan Kuta Alam. Saya kesulitan mencari ojek dan butuh pedikur. Selain itu, karena kelalaian PMTOH, saya juga terpaksa cuti paruh waktu dan harus absen, padahal pekerjaan saya sudah bertambah dan deadline sudah terpenuhi.

Selain itu, saya berharap PMTOH segera memperbaiki manajemennya, terutama evaluasi kinerja pengemudi, jika tidak ingin menerima lebih banyak keluhan dan terus kehilangan pelanggan – termasuk rekan kantor saya yang beberapa kali mengalami masalah yang sama: lambat . Tapi bagi saya sepertinya ini terakhir kalinya saya menggunakan bus malam PMTOH.

Jadwal Keberangkatan Bus Kurnia Medan Aceh

Pada suatu long weekend di bulan Mei 2016, saya dan keluarga menghabiskan liburan di kota Bandung. Selama 4 hari 3 malam kami berkeliling Parijs van Java, mencoba berbagai masakan dan mengunjungi toko-toko yang berjejer di Dago. Namun, saya memiliki itinerary (rencana perjalanan) yang dibuat sejak awal tahun lalu. Tiket pesawat, termasuk hotel, dan tempat mana yang akan kita kunjungi sudah saya putuskan sejak lama, meskipun bisa diubah (bisa diubah kapan saja). Tidak ada tempat untuk bepergian karena putri saya masih kecil. Untuk tiket pesawat ke Bandung, kami menggunakan pesawat bertanda “kepala singa”, dan pada malam hari kami memilih Hotel Gino Feruci Braga, sebuah hotel bintang empat di jalan Braga yang terkenal. 4 Mei 2016 Rabu (5/4) pagi, kami berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh dengan penerbangan

Dibeli, 06-08-2011. 23.53 (23.53 WIB) Saat jam menunjukkan pukul 12 malam, matahari berganti. 1 hari yang mungkin tampak biasa bagi sebagian dari Anda tetapi penting dan berarti bagi saya. Sekarang usia fisik saya bertambah menjadi 28 tahun. Jumlahnya tidak terlalu besar, tapi sepertinya butuh waktu lama untuk mencapainya. Penuh cerita, perjuangan dan pemikiran. Terima kasih kepada semua orang yang telah datang dan pergi dalam hidup saya selama 28 tahun saya di bumi. Untuk semua cerita dan kenangan yang telah terungkap dan membentuk perjalanan hidup saya. Terutama untuk orang tua saya yang selalu bersama saya dalam hidup saya. Nyatanya, tidak ada bingkisan, bingkisan atau bingkisan yang lebih indah dan lebih berharga dari cerita perjalanan yang tak terlupakan bersama orang tersayang. Terima kasih banyak. (12.00 / 24.00 WIB) =========================================== = ============================

Enam

Tiket bus banda aceh jakarta, ongkos bus medan banda aceh, tiket medan banda aceh, harga tiket bus medan ke banda aceh, bus medan ke banda aceh, bus medan banda aceh, tiket bus pelangi medan banda aceh, jadwal bus medan banda aceh, tiket bus banda aceh medan, harga tiket bus jrg medan banda aceh, pesan tiket bus medan banda aceh, tiket pesawat banda aceh medan