Tiket Kereta Api Sukabumi Bogor

Tiket Kereta Api Sukabumi Bogor – Dari dulu saya lebih suka naik kereta, bukan mobil, alasannya sederhana. Perjalanan kereta api anti macet! Ya, kecuali ada masalah dengan kereta atau relnya, yang jarang terjadi.

Jadi ceritanya, kemarin saya berkendara dari Jakarta ke Sukabumi, tapi busnya ramai jadi saya malas. Banyak macet, CV, Sikurag dll jadi memutuskan untuk pergi ke Sukabumi dengan kereta api. Kedengarannya murahan, bukan? Tapi ini pengalaman pertamamu, jadi pasti seru!

Tiket Kereta Api Sukabumi Bogor

Rencana dasarnya adalah membeli tiket Bogor – Sukabumi di stasiun itu sendiri. Tapi untungnya saya cek tiket saya di Travelos sehari sebelumnya dan EING EING ENG ternyata sudah terpesan! Lebih suka ekonomi atau bisnis? Hanya ada beberapa kursi tersisa di kelas ekonomi dan itu pun untuk keberangkatan pukul 18:30! Saya sebenarnya tidak peduli tentang kelas, ekonomi atau manajemen adalah sama. Btw mereka berada di jalur yang sama, tapi saya memiliki masalah penjadwalan, saya harap saya memesan lebih awal. Entah kereta api Pangrango favorit di jalur Bogor – Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Ka Pangrango Sukabumi Bogor Beli Tiket Bisa Online, Harga Tiket, Rute, Dan Jadwalnya

Untuk menuju stasiun Bogor, pertama kita bisa naik KRL dari Jakarta ke stasiun Bogor, kemudian dari stasiun Bogor jalan kaki sedikit menyeberang jalan menuju stasiun Bogor Paledang. Awalnya saya mengira Stasiun Bogor untuk KA Sukabumi akan berada di lokasi yang sama dengan Stasiun Bogor untuk halte KRL Commuter Line. Jelas tidak!

Untuk jalur kereta api Bogor – Sukabumi terletak di stasiun Bogor Paledang. Stasiunnya kecil dan terletak di belakang pertokoan.

Saat itu hujan deras, banyak orang mencari tempat berteduh di stasiun. Nah, suatu saat stasiun itu harus dimodernisasi.

Perjalanan dari Bogor – Sukabumi memakan waktu sekitar 2 jam. Walaupun kecepatan kereta agak lambat, itu lebih baik daripada terjebak dalam jam lalu lintas, bukan?

April 2022, Ka Pangrango Sukabumi Bogor Beroperasi Untuk Mudik Lebaran

KRL Jakarta – Bogor : Rp 5.000 (kita bayar Rp 15.000 karena Rp 10.000 untuk deposit dan bisa dikembalikan)

Ini pengalaman saya naik kereta api dari Jakarta ke Sukabumi (agak norak ya?) Mungkin ada yang pernah mencobanya dan belum pernah mencoba naik kereta api ke Sukabumi. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya! Bisa dibilang Bogor dan Sukabumi adalah tetangga yang dekat dimana bagi anda yang ingin melakukan perjalanan dari Bogor ke Sukabumi atau sebaliknya sangat mudah untuk mencari transportasi untuk membantu perjalanan mereka. Warga Bogor yang lelah dengan hiruk pikuk kota kerap pergi ke Sukabumi untuk mencari ketenangan. Di Sukabumi sendiri terdapat banyak sekali tempat wisata untuk relaksasi.

Dari kota Bogor, banyak orang yang tidak suka pergi ke Sukabumi dengan bus atau mobil pribadi karena jalannya yang rusak dan macet. Untuk itu alternatif transportasi bagi warga Bogor yang ingin berwisata ke Sukabumi adalah dengan kereta api. Jadwal KA Bogor Sukabumi bisa kamu cek di Traveloka!

Berkendara dari Bogor ke Jalan Siawi ke Sukabumi dan kemudian ke Sukabumi menyebabkan kemacetan lalu lintas dan jalan di kawasan Keringin juga rusak. Ini juga berlaku untuk rute dari Sibubur, Jonggol, Kariu, Siangjur dan Sukabumi. Sehingga harus berhadapan dengan kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Transyogi dan lagi jalan rusak di sepanjang jalan Kariu – Tanjung Sari dan Siangjur.

Ada Info Pergeseran Tanah, Kai Pastikan Jalur Bogor Sukabumi Normal

Untuk itu, memilih kereta api dari Bogor ke Sukabumi mungkin menjadi alternatif yang paling ideal. Padahal, jalur KAI Bogor-Sukabumi-Cianjur sudah ada sejak lama, tepatnya tahun 1882. Itu harus berhenti berjalan beberapa kali. Kemudian ada KRD Bumi Geulis yang akan beroperasi pada Desember 2012. Baru-baru ini digantikan oleh Kereta Api Siliwangi atau Pangrango mulai November 2013.

Kereta api jalur Bogor Sukabumi adalah KA Siliwangi dan Pangrango yang merupakan KA lokal. Berbeda dengan KA jarak jauh, tiket bisa dibeli sekitar H-90 sejak keberangkatan. Sedangkan untuk kereta api lokal, kita hanya bisa membeli tiket di jalur H-30 saja. Untuk pembelian mandiri, menggunakan aplikasi Traveloka kini lebih mudah daripada mengantre di kasir di stasiun.

Untuk harga tiket KAI dari Bogor ke Sukabumi dengan kereta api Pangrango, tarifnya sekitar RP. 35.000 untuk kelas ekonomi, khusus kelas atas, harga Rp. 70.000. Jika ingin ke Sukabumi dengan kereta api, sebaiknya beli tiket kereta api sebelum hari keberangkatan. Apalagi jika Anda bepergian di akhir pekan. Karena pada siang hari, jadwal KAI hanya 2 kali dari Bogor dan 3 kali dari Sukabumi.

Banyak orang lebih suka menggunakan kereta api karena terlalu malas untuk menghindari macet atau menyeberang jalan yang buruk. Hal ini wajar jika tiket kereta api sering ludes.

Jadwal Dan Harga Tiket Kereta Api Pangrango Bogor Sukabumi

Sedangkan bagi yang berangkat dari Stasiun Sukabumi akan menggunakan KA Pangrango pada pukul 05:15, 10:25, dan 15:45 WIB.

Bepergian dengan kereta api Bogor – Sukabumi tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Seiring dengan waktu tempuh yang lebih cepat dibandingkan menggunakan mobil pribadi atau angkutan umum, Anda bisa melihat beberapa pemandangan menarik di sepanjang jalan. Setelah keluar dari Stasiun Paledong, Anda akan melihat area pemukiman. Bahkan, karena sempat tidak aktif, banyak warga yang membangun rumah sangat dekat dengan rel kereta api.

Usai melihat perumahan di sekitarnya, mata kita disuguhi pemandangan sungai, sawah, dll. Dengan adegan yang digambarkan, pasti menyenangkan untuk ditonton. Selain menggunakan kendaraan umum atau mobil pribadi, Anda harus bersabar dalam kemacetan lalu lintas.

Dari Stasiun Paledang di Bogor menuju Stasiun Sisat perjalanan hanya memakan waktu 2 jam, jika sampai di Cianjur membutuhkan waktu 4 jam dengan kereta api Pangrango.

Jadwal Kereta Bogor Sukabumi Di Traveloka

Demikian sekilas perjalanan kereta api Bogor – Sukabumi yang dapat Anda pilih sebagai moda transportasi ideal saat bepergian atau mengunjungi Bogor dari Sukabumi. Jika Anda tertarik menggunakan kereta api, kini Anda bisa memesan tiket kereta api di aplikasi Traveloka!

Seorang pria yang masih belajar menulis. Alasan penulisannya sederhana, karena terbaca sebagai “tamparan” sebuah ungkapan dalam Pramodya: Seorang manusia mungkin bijaksana seperti surga, tetapi sebelum ia menulis ia tersesat dalam masyarakat dan sejarah. Efektif selamanya mulai 1 Juli 2022, tiket KA Pangrango (KA) dapat dibeli melalui transaksi online melalui aplikasi KAI Access dan rekanan KAI lainnya.

Proses pembelian tiket KA Pangrango secara online melalui aplikasi KAI Access juga merupakan bentuk dukungan KAI terhadap program cashless payment yang digalakkan pemerintah saat ini. Selain itu, juga akan mengurangi keterlantaran penumpang dalam antrean tiket kereta api di loket.

Calon penumpang Pangrango dapat memesan tiket H-30 sebelum keberangkatan. Tiket dapat dibeli secara online hingga 1 jam sebelum keberangkatan kereta. Aplikasi KAI Access dapat diunduh menggunakan smartphone Android atau iOS dengan sistem pembayaran e-money.

Setelah 141 Tahun, Jalur Kereta Api Bogor Sukabumi Siap Kembali Beroperasi

Di jalur Bogor-Sukabumi, loket yang masih menawarkan pembelian tiket kereta api langsung hanya di stasiun Bogor Paledang dan Sukabumi. Demi kenyamanan bersama, PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau calon penumpang untuk dapat merencanakan tanggal keberangkatan dan memesan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access.

Penumpang yang telah membeli tiket KA Pangrango melalui KAI Access dapat menunjukkan KTP asli sesuai dengan nama yang tertera pada tiket boarding pass elektronik pada saat keberangkatan.

Dengan membeli tiket secara online, penumpang lebih mudah membeli tiket kapan saja, di mana saja tanpa berkerumun di loket tiket. Calon penumpang juga dapat memilih tempat duduk mereka sendiri saat membeli tiket.

Mitra KAI untuk pembelian tiket KA adalah Kawisata, Indomart, Alfamart, Alfamidi, Tiket.com, Traveloka, pegipegi.com, misteraladin.com, Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, VIA, Rodex, Bimasakti, Lunari, Voltras, Pointer, tours , Oketicket, ATA, Kaha, Finnet dan Ayoconnect.

Jadwal Kereta Api Pangrango (bogor Paledang

Berikut jadwal keberangkatan KA Pangrango dari stasiun Bogor dan Sukabumi dengan harga Rp 45.000 (kelas ekonomi) dan Rp 80.000 (kelas eksekutif): Tiket dapat dipesan atau dibeli mulai H-30 melalui loket tiket online di stasiun, official KAI website (tiket.kereta) -api.co.id atau tiket.kai.id), aplikasi smartphone untuk pemesanan tiket kereta api dan agen/channel pihak ketiga untuk pemesanan tiket kereta api.

Harga tiket untuk rute yang tidak tercantum di atas dapat dicek di website resmi KAI (tiket.kereta-api.co.id atau tiket.kai.id) atau aplikasi smartphone untuk pemesanan tiket kereta api.

Sebagai informasi tambahan, KA Pangrango merupakan jenis KA komersial yang tidak disubsidi oleh pemerintah dengan kelas campuran yang terdiri dari kelas ekonomi dan kelas atas, sehingga tarifnya dapat berubah sewaktu-waktu mis.

Tarif atau harga tiket sebagai berikut : Surabaya Kota – Bangil atau sebaliknya : Rp 10.000 Surabaya Kota – Malang atau sebaliknya : Rp 12.000 Tiket dapat dipesan atau dibeli hanya mulai H-7 di loket tiket di stasiun pemberhentian kereta api ini atau berhenti dan online secara terpisah Tidak dijual. Tarif pada rute yang tidak terdaftar dapat mengacu pada aturan tarif 2 rute yang tercantum di atas. Informasi tambahan KA Tumapel adalah KA ekonomi PSO bersubsidi pemerintah atau model ekonomi reguler AC split berpendingin udara.

Tarif Kereta Api Lokal Per 1 Januari 2023

Tarif atau harga tiket sebagai berikut : Surabaya Kota – Mojokerto : Rp 10.000 Surabaya Kota – Kertosono : Rp 12.000 Surabaya Kota – Blitar atau sebaliknya : Rp 15.000 Blitar – Malang : Rp 10.000 Uang Kertas 10.000 saja sudah bisa dipesan mulai H- 7 Dibeli di loket tiket di stasiun tempat perhentian atau persinggahan kereta api dan tidak bisa dijual secara online. Tarif pada rute yang tidak tercantum dapat mengacu pada aturan tarif 5 rute yang tercantum di atas. Tambahan informasi, KA Dhoho-Penatharan disubsidi oleh pemerintah menggunakan KA ekonomi PSO atau KA ekonomi reguler berpendingin udara.

Kereta api sukabumi bogor, harga tiket kereta api pangrango bogor sukabumi, harga tiket kereta api bogor sukabumi, tiket kereta api pangrango bogor sukabumi, tiket kereta api sukabumi, tiket kereta api bogor sukabumi online, pesan tiket kereta api bogor sukabumi, tiket kereta api bogor sukabumi, tiket kereta sukabumi bogor, beli tiket kereta api bogor sukabumi, jadwal kereta api sukabumi bogor, cara membeli tiket kereta api bogor sukabumi

Pos terkait