WhatsApp Blokir Chat Mama Minta Pulsa Lewat Fitur Ini

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – WhatsApp bakal punya fitur baru yang bikin pengguna lebih cepat memblokir kontak orang tak dikenal. Saat menerima chat di WA, pengguna bisa langsung melakukan pemblokiran melalui notifikasi HP (pop-up notification).

Perlu dicatat, mekanisme pemblokiran via pop-up notification cuma bisa dilakukan untuk kontak WhatsApp yang nomornya tidak tersimpan di HP, dikutip dari laman WABetaInfo, Selasa (17/1/2023).

Bacaan Lainnya

Artinya, fitur ini memang ditujukan untuk memblokir cepat chat dari orang tak dikenal yang dianggap mengganggu. Misalnya saja chat “mama minta pulsa” yang sering beredar, atau chat berbau penipuan lainnya.

Saat ini, ketika hendak memblokir kontak WhatsApp, pengguna harus terlebih dahulu masuk ke dalam aplikasi. Selanjutnya, pengguna harus mencari chat dari kontak yang ingin diblokir, klik informasi kontak, barulah muncul opsi untuk memblokir kontak tersebut.

Fitur pemblokiran cepat dideteksi WABetaInfo melalui pengujian WhatsApp Beta v2.23.2.5 yang saat ini masih dalam fase pengembangan awal.

Selain fitur ini, WhatsApp juga punya fitur lain yang bakal memisahkan tab untuk menjepret foto dan merekam video di dalam aplikasi. Dengan begitu, tak ada lagi kejadian pengguna salah pencet, dari yang mau kirim foto malah jadi video atau sebaliknya.

Belum jelas kapan WhatsApp akan merilis dua fitur ini secara resmi untuk publik. Kita tunggu saja.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


WA Punya Fitur Super Lengkap, Tapi Punya Kelemahan Besar

(tib)


Pos terkait