GSC Game World Komunitas Rusia Diretas, Data STALKER 2 Bocor?

GSC Game World telah mengungkapkan bahwa mereka diretas oleh grup di jejaring sosial Rusia yang mengancam akan mencuri data dari S.T.A.L.K.E.R. 2: Jantung Chernobyl.

Informasi ini dipublikasikan di VK oleh pengguna Vestnik TSS dan dikonfirmasi oleh GSC Game World. Jika Anda tertarik dengan game GSC Game World, Anda dapat membaca artikel kami yang lain di sini.

GSC Game World Komunitas Rusia Diretas, Data STALKER 2 Bocor?

Sebuah postingan dari “salah satu komunitas paling mapan dalam komunitas S.T.A.L.K.E.R” muncul di media sosial bernama VK. yang didukung oleh penggemar Rusia yang tidak senang dengan beberapa keputusan yang dibuat oleh GSC Game World.

Unggahan tersebut mengklaim bahwa komunitas ini memiliki S.T.A.L.K.E.R. data. 2: Heart of Chornobyl berukuran 30 GB dan konten akan bocor pada 15 Maret 2023 jika persyaratan tertentu tidak terpenuhi.

Melalui postingan ini, grup “peretasan” Rusia yang dikenal sebagai “Vestnik TSS” ini membagikan serangkaian gambar pengembangan S.T.A.L.K.E.R. 2: Heart of Chornobyl, yang telah diproduksi selama lebih dari satu dekade.

Pada dasarnya, grup tersebut ingin GSC Game World “mempertimbangkan kembali pendiriannya terhadap pemain dari Belarusia dan Rusia” dan lokalisasi Rusia di dalam S.T.A.L.K.E.R. 2: Jantung Chernobyl.

Selain itu, ada juga permintaan komunitas yang diarahkan ke server GSC Game World Discord. Dalam gugatan ini, para peretas mengusulkan GSC Game World untuk membuka blokir pengguna bernama “NF Star”.

Tanggapan dari GSC Game World

GSC Game World memposting pernyataan di Twitter tentang peretasan tersebut dan menjelaskan apa yang terjadi. Mereka juga menjadi sasaran serangan siber sejak Rusia menginvasi Ukraina pada Februari 2022.

   Baru-baru ini akun karyawan aplikasi kerja kami diretas bersama dengan gambar. Komunitas dari jejaring sosial Rusia bertanggung jawab untuk ini. Mereka mengancam akan menggunakan data yang diperoleh untuk pemerasan dan intimidasi.

   Ini bukan upaya pertama untuk meretas dan membocorkan data kami, termasuk data pribadi. Kami telah mengalami serangan dunia maya terus-menerus selama lebih dari setahun. Kami telah menghadapi pemerasan, agresi, peretasan, upaya untuk menyakiti pemain dan penggemar, upaya untuk merusak proses pengembangan atau reputasi perusahaan kami.

   Dunia permainan GSC

GSC Game World juga mendesak para penggemar untuk tidak “melihat atau menyebarkan informasi apa pun” tentang S.T.A.L.K.E.R. 2: Jantung Chernobyl jika bocor. Studio mengatakan rekaman usang dan pekerjaan yang sedang berjalan tidak mewakili produk akhir mereka.

Di bagian lain dalam pernyataan tersebut, GSC Game World menegaskan kembali “komitmen teguh untuk mendukung” Ukraina, menambahkan bahwa “upaya untuk memeras atau mengintimidasi kami sama sekali sia-sia.”

Terakhir, tim menyampaikan apresiasinya terhadap S.T.A.L.K.E.R. masyarakat. 2: Heart of Chornobyl dan diakhiri dengan kata-kata: “Dukungan Anda adalah inspirasi kami.”

Sumber :

Pos terkait