Instagram Stories Dapat Menerjemahkan Teks Secara Otomatis – Puncak-Media.com

  • Whatsapp

Instagram Stories Dapat Menerjemahkan Teks Secara Otomatis

Foto : Instagram

Instagram Stories telah memperkenalkan fitur baru yang akan menerjemahkan teks asing apa pun yang dilihat di Stories, dan fitur itu sekarang diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia.

Instagram Stories menambahkan opsi baru untuk secara otomatis menerjemahkan teks dalam postingan, perusahaan mengumumkan hari ini.

Perusahaan telah memperkenalkan fitur baru yang akan menerjemahkan teks asing apa pun yang dilihat di Stories, dan fitur itu sekarang diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia.

Sekarang, ketika layanan mendeteksi bahasa asing di sebuah pos, itu akan menampilkan opsi “Lihat Terjemahan” di kiri atas layar, yang dapat diketuk pengguna untuk melihat terjemahan di bagian bawah.

Instagram mengatakan fitur terjemahan baru akan tersedia secara global, dan saat ini mendukung lebih dari 90 bahasa untuk mempermudah berbagi konten dengan pemirsa internasional.

Fitur, yang perkembangannya sebelumnya dilaporkan oleh peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi, berarti sekarang ada kesamaan antara Instagram stories dan unggahan.

Baca Juga : Twitter Sedang Menguji Tombol Up Vote Down Vote Pada Tweet

Pada tahun 2016, Instagram menambahkan terjemahan otomatis ke komentar, teks, dan bios pengguna tetapi gagal menyertakan fitur dengan stories yang diluncurkan sebulan kemudian.

Dilansir dari The Verge, meskipun fitur baru dapat menerjemahkan teks, Instagram mengatakan terjemahan audio tidak tersedia untuk saat ini.

Meskipun Instagram meluncurkan teks otomatis untuk stories bahasa Inggris pada bulan Mei, tampaknya tidak menutup kemungkinan bahwa suatu hari nanti dapat menerjemahkan audio juga.

Orang-orang juga dapat memanfaatkan fitur teks otomatis Instagram yang baru-baru ini ditambahkan untuk mengatasi batasan terjemahan saat ini.

Untuk pengguna bahasa Inggris, sudah ada teks otomatis untuk Stories sejak Mei, meskipun belum diluncurkan untuk bahasa lain saat ini.

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp Untuk Video Call Yang Bebas

Terlepas dari fitur baru ini, Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur Kontrol Konten Sensitif baru, yang memungkinkan pengguna memilih apakah mereka ingin melihat lebih banyak atau lebih sedikit konten sensitif di tab Jelajahi.

Fungsi ini diumumkan seminggu setelah perusahaan membawa halaman Pemeriksaan Keamanan baru, sehingga pengguna dapat menjaga keamanan akun mereka.

Selama beberapa minggu terakhir, Instagram sedang mengerjakan lebih banyak fitur Stories-eksklusif dengan fungsi “Exclusive Stories”, yang akan mirip dengan Super Follow Twitter.

Menurut reverse engineer dan leaker Alessandro Paluzzi, ketika pengguna berinteraksi dengan Stories yang hanya tersedia untuk pelanggan, aplikasi akan menampilkan pesan yang mengatakan: “Hanya anggota pengguna ini yang dapat melihat stories ini.”

 

Pos terkait