Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Edy Rahmayadi: Kita Terus Berproses Mencari yang Tepat

puncak-media.com-Medan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV). Menurut Edy Rahmayadi ini merupakan proses mencari orang yang tepat untuk memaksimalkan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut.

Ada 21 pejabat eselon III dan 63 eselon IV yang dilantik Edy Rahmayadi pada kesempatan ini. Dia berpesan agar pejabat Pemprov Sumut menganggap jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Organisasi ini akan terus berproses mencari yang tepat, organisasi ini juga perlu penyegaran untuk memaksimalkannya dan pejabat harus berpikir ini adalah amanah,” kata Edy Rahmayadi usai pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (2/3).

Edy Rahmayadi juga mengatakan Pemprov Sumut terus melakukan penyesuaian setelah adanya perubahan nomenklatur di beberapa dinas. Oleh karena itu perlu penyesuaian sesegera mungkin agar Pemprov Sumut lebih cepat memaksimalkan nomenklatur tersebut.

“Ada 7 OPD yang dilikuidasi sehingga perlu penempatan segera, masih ada lagi pelantikan ke depan untuk melengkapi Pemprov Sumut,” kata Edy Rahmayadi didampingi Sekdaprov Arief S Trinugroho dan Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus.

Menurut keterangan Edy Rahmayadi, masih ada sekitar 600 pejabat yang akan dilantik kedepannya untuk menyesuaikan dengan perubahan nomenklatur. Dia juga menekankan pelantikan harus dilakukan sesegera mungkin untuk memperlancar kinerja Pemprov Sumut. Dia juga berharap agar pejabat yang dilantik memiliki skill yang sesuai dengan posisinya.

“Ada sekitar 1600 yang harus dilantik, sudah sekitar 1000 jadi ke depannya masih ada sekitar 600 lagi dan harus dilakukan segera agar Pemprov bisa berjalan dengan baik. Tidak ada pekerjaan yang gampang, pekerjaan mengandung tuntutan kemampuan dan skill,” kata Edy Rahmayadi. (Irwan)

simber dari puncak-media.com

Pos terkait