Pedoman Media Siber

Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB.

Keberadaan media siber di Indonesia juga merupakan bagian dari kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers.

Media siber memiliki karakter khusus sehingga memerlukan pedoman agar pengelolaannya dapat dilaksanakan secara profesional, memenuhi fungsi, hak, dan kewajibannya sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Untuk itu Dewan Persbersama organisasi pers, pengelola media siber, dan masyarakat menyusun Pedoman.

Pihak admin CV. PUNCAK MEDIA GROUP berhak melakukan kebijaksanaan untuk memodifikasi, mengubah, menambah, atau mengganti salah satu dari Syarat dan Ketentuan Penjualan setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Silahkan periksa halaman ini secara berkala untuk perubahan.

CV. PUNCAK MEDIA GROUP hanya menggunakan alamat email Pengguna untuk keperluan pengelolaan Kompas.id dan pengiriman informasi dari CV. PUNCAK MEDIA GROUP tidak akan membagi, menjual, menyewakan, menukar atau memberikan alamat email kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan Pengguna.